Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Senin, Juni 22, 2009

Math Aplication

Software Aplikasi Matematika

Biasanya agak males kalo kita buat soal yang berhubungan dengan grafik .. nggambarnya itu lho yang susah. Bagi yang mahir grafisnya ya no problem. Tapi bagi yang ilmu koputernya autodidak seperti saya ya repot juga. Bahasa matematika ngetiknya juga susah. Untungnya kita melek internet dan banyak baca-baca jadi bisa cari-cari yang perlu dicari .. maksudnya yang kita butuhkan.
Buat temen-temen Math-teachers yang butuh software apilkasi matematika, ini saya sediakan :
1. Graph dan Advance Grapher
Aplikasi tersebut untuk buat grafik fungsi aljabar dan fungsi trigonometri. Gampang kok pakenya… tinggal input fungsinya, maka akan keluar ularnya …. Eh ndak ding..ya keluar grafiknya to. Trus modifikasi sesuai keinginan yang mau ditampilkan apa. Selanjutnya pake Andy Snap untuk meng-capture hasilnya berupa image (JPG) kemudian tinggal di-insert ke MS Word.
2. Math Type 6
Aplikasi ini sama dan sebangun dengan equation yang ada di MS Word yang terkadang ndak mau keluar gara-gara kita yang ndak sempurna nginstallnya. Solusinya ya pake Math type aja .. menurut saya siip kok. Bisa ditaruh di flashdisk dan dibawa kesawah… eh kemana-mana maksudnya. Mau yang versi terbaru ya cari sendiri… di internet. Kalo dapet aku dikasih ya.
3. Poly
Ini aplikasi simpel untuk nunjukin bangun-bangun ruang ke anak-anak kita kalo pas nerangkan dimensi tiga. Dijamin komplit … dan bisa dilihat jaring-jaringnya.
4. Aplikasi Pendukung Andy Snap
Ini aplikasi buat meng-capture yang sudah dibuat di monitor bila mau dipake ke word.

Sorry ya …. Nggak bisa ngasih keterangan sampe njlimet. Pelajari aja sendiri.. gampang kok . Kalo dah dibuka aplikasinya ntar tau apa yang mesti dikerjakan. Saya percaya temen-temen math-teachers cerdas and kreatif. Dah ya moga bermanfaat …. Math-teacher tetap semangat.

Kalo mo download aplikasi diatas silahkan menuju ke ayat_download.

0 komentar: